Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggajian Otomatis Bersama Software HRD, Kenapa Tidak?

penggajian otomatis dengan software hrd linovhr
Gambar : freepik.com


Gaes...di Era digitalisasi membuat banyak perubahan di sana sini, khususnya dalam perkembangan bisnis. Banyak perusahaan mulai beralih dari sistem manual ke sistem otomatis yang dapat memudahkan operasional dan pengelolaan karyawan agar lebih dapat sistematis dan rapi dalam pengerjaan. Software HRD adalah salah satu media yang sering digunakan banyak perusahaan. Aspek penggajian pun kini juga diotomatisasi dengan Software HRD. Dengan begitu, penggajian bulanan kini menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga karyawan bisa mengerjakan tugas lainnya.

Hubungan Software HRD dan Penggajian Bulanan

Software HRD adalah sebuah perangkat lunak yang dapat mengotomatisasi pengelolaan karyawan, dalam hal ini termasuk penggajian karyawan. Sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan sebagai pemberi kerja untuk memberikan gaji kepada karyawan sebagai imbalan setelah bekerja. Komponen dalam penggajian bulanan karyawan cukup beragam, mulai dari jam kehadiran, pajak, jabatan atau posisi, status kontrak, dan lain-lain. Semua komponen penggajian akan berpengaruh terhadap perhitungan gaji bulanan. Oleh karena itu, HRD pun harus mengklasifikasikan dan menghitung semua komponen gaji dengan akurat dan tepat. 

Namun, sayangnya perhitungan gaji tak selalu berjalan lancar. Umumnya hambatan yang ada dalam penggajian adalah kesalahan perhitungan atau kesalahan pengelompokan komponen gaji.  Ditambah lagi dengan jumlah karyawan yang sangat banyak dan jumlah HRD yang terbatas, hal ini akan menambah beban kerja HRD. Untungnya, software HRD dan payroll dapat memproses penggajian menjadi otomatis dan akurat berdasarkan semua komponen yang ada. 

Cara Kerja Software HRD untuk Memproses Penggajian

Software HRD dapat memproses dan menghitung penggajian serentak untuk banyak karyawan.  Cara kerja Software HRD sangatlah sederhana. Pertama, Software HRD akan menghitung reimbursement yang harus digantikan kepada karyawan. Kemudian, Software HRD akan menghitung jam kehadiran. Dengan sistem yang terintegrasi dan cloud server yang menyimpan semua komponen penggajian, Software HRD juga terintegrasi dengan sistem lainnya seperti sistem kehadiran. Ketika penggajian bulanan tiba, Software HRD akan men-generate data kehadiran karyawan dari sistem kehadiran ke dalam sistem Software HRD yang kemudian akan diproses untuk keperluan penggajian. 

Dan yang terakhir, cukup klik payroll process, maka secara otomatis dan serentak perhitungan semua gaji karyawan akan diproses. HRD dapat memilih bagaimana cara membayarkan gaji karyawan. Umumnya, perusahaan yang sudah menggunakan Software HRD akan menyerahkan gaji kepada karyawan dengan metode transfer bank. HRD dapat melihat kumpulan nomor rekening karyawan dengan fitur menu bank. Selain itu, Software HRD juga dapat membuat slip gaji otomatis. Jauh lebih cepat, akurat, dan efisien, bukan? 

penggajian otomatis dengan software hrd payroll jadi efisien dan efektif
Penggajian otomatis pekerjaan pun lancar
Pixabay.com


Baca Juga : Cara Membuat Surat Pengunduran Diri

Beralih ke Software HRD dari LinovHR untuk Penggajian Otomatis

Jumlah HRD yang sedikit sementara jumlah karyawan yang banyak sering kali menyulitkan kinerja HRD. Padahal, tugas HRD cukup banyak dan memerlukan fokus yang besar untuk menjalankannya. Sedangkan banyak sekali tugas administratif seperti penggajian bulanan yang memakan banyak waktu. Untuk membuat kinerja HRD menjadi lebih efektif dan efisien, menggunakan Software HRD dari LinovHR untuk penggajian otomatis adalah solusinya. 

Software HRD dari LinovHR dapat mengotomatisasi penggajian menjadi lebih mudah dan efektif. Yang dulunya penggajian bulanan terkenal ribet dan rumit, kini jauh lebih mudah, sederhana, minim kesalahan dan efektif berkat Software HRD dari LinovHR. Jadi, pilihan untuk beralih ke Software HRD adalah pilihan yang tepat. Tunggu apalagi? Segera hubungi layanan konsumen LinovHR dan dapatkan uji coba gratis dari LinovHR! 



14 komentar untuk "Penggajian Otomatis Bersama Software HRD, Kenapa Tidak? "

  1. software HRD sangat membantu sekali buat pekerjaan HRD ya, pekerjaan jadi lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mas, sangat membantu sekali karena pekerjaan HRD terkadang juga merangkap sebagai tim akunting dalam perusahaan

      Hapus
  2. Gaji bisa tepat waktu dan kecil kemungkinan ada salah hitung ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang, dapat meminimalisir kesahalan

      Hapus
  3. dengan adanya payroll seperti ini bisa meminimalisir kesalahan ketika melakukan transfer
    kadang kala ada juga yang sistem nya eror sehingga gaji terlambat

    BalasHapus
  4. Semakin hari, peran teknologi semakin terasa dalam kehidupan. Inilah juga alasan saya pribadi membuat blog pendidikan yang ingin berbagi serta mendorong integrasi ranah industri vs sekolah. Contohnya software ini yg bisa dilihat sebagai pesaing manusia tetapi padahal adalah alat bantu untuk mempermudah kinerja.

    Terima kasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  5. Kalo untuk perhitungan overtime karyawan bisa juga tak kak ? Mau saya ajukan ke HRD ni mana tau perusahaan mau menggunakan software nya, biar lebih memperlancar kerjaan HR juga

    BalasHapus
  6. Jadi serba praktis ya ada aplikasi payroll ini mantap banget deh

    BalasHapus
  7. setuju, software HRD itu sangat menunjang juga untuk keperluan karyawan lainya. Sistem automasi sangat berperan penting untuk meningkatkan efektivitas. Jadi permintaan cuti, copy slip gaji, dan dokumen lain-lain yang kadang di perlukan untuk urusan lain bisa diberikan lebih singkat waktu.

    BalasHapus
  8. Wah semua jadi lebih praktis dengan software HRD ini. Memang mengurus slip gaji, cuti, dokumen banyak menyita waktu.

    BalasHapus
  9. Wah ini aplikasi memudahkan bgt ya tuk hrd di perusahaan. Penggajian otomatis pasti bikin lbh efektif dan efisien

    BalasHapus
  10. aplikasi payroll seperti ini pastinya sangat membantu meringankan pekerjaan HRD dan bisa ditracing jika ada kesalahan, selain itu juga biasanya aplikasi ini sudah bisa disetting sehingga menghindari soal keterlambatan gaji juga

    BalasHapus
  11. Sekarang enak ya, ada teknologi yang mempermudah pekerjaan njelimet dan membosankan. Coba dari dulu ada aplikasi semacam ini. Ini bisa meringkas waktu dan mengalihkan kita pada pekerjaan lainnya yang lebih urgent.

    BalasHapus
  12. Kalau blogwalking itu baca dulu baru komen jangan komen dulu baru baca hehee (nasehat untuk diri sendiri mbak). Saya sempat mau komen seperti ini, " tugas HRD adalah menggaji karayawan yang sudah bekerja. Itu suatu keharusan"....

    Ternyata setelah dibaca ulang, ya ampun ini aplikasi yang membantu tugas seorang HRD dalam menunaikan tuasnya terhadap karyawan.

    Yayay literasi dalam blogwalking itu hal yang penting.


    Soal Software HRD dari LinovHR menurut saya di masa pandemi seperti ini, kehadiran Software HRD dari LinovHR sangat penting dan dibutuhkan.


    Terima kasih sudah informasi yang sangat bermanfaat, khususnya buat perusahaan, karyawan dan HRD itu sendiri...


    Sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Berlangganan via Email