Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Model Dress Wanita Terkini yang Cantik dan Elegan

rekomendasi model dan dress wanita terkini 2021 dress wanita kekinian

Sahabat Perempuan berbagi..

Kali ini saya mau membahasa tren tentang pakaian wanita khususnya tentang dress. Sebagai wanita, kamu tentunya sudah memiliki dong jenis pakaian ini setidaknya satu pasang aja di lemari. Dress adalah baju terusan yang berfungsi sebagai atasan dan bawahan atau menjadi satu dengan rok. Menurut ukurannya dress wanita memiliki beragam jenis. Ada yang panjangnya di atas lutut, di bawah betis dan juga sampai semata kaki. Untuk memakainya dress biasanya memakai zipper di bagian belakang, memakai kancing di depan atau tidak sama sekali.

Perkembangan dress bermula di tahun 1920 di mana di tahun-tahun sebelumnya pakaian seperti gaun wanita cenderung mengikat dan membuat sakit seperti penggunaan korset untuk pinggul dan dada, rok kawat dan sebagainya. Lalu muncullah sekumpulan wanita yang bergelar the Flappers yang membuat perubahan di segala hal termasuk secara fashion seperti pakaian yang lebih bebas yang berasal dari bahan kain yang ringan dan jatuh seperti pakaian terusan yang tentunya tidak memakai korset karena membuat tubuh tidak nyaman, sehingga mereka lebih leluasa dalam bergerak.

Dalam perkembangannya sampai sekarang dress adalah pakaian yang mencirikan seorang wanita dengan karakternya masing-masing. Memakai dress akan membuat wanita tampak lebih feminin meski ia wanita tomboi sekalipun. Namun walaupun tampak feminin, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memakai dress, jangan sampai baju yang kamu pakai tampak lucu, aneh atau tidak nyaman buatmu sendiri.

Tips Memakai Fashion Dress yang nyaman

1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda beda. Ada yang mempunyai tubuh tinggi, ada pula yang mungil. Ada yang mempunyai tubuh langsing ada pula yang berukuran lebar.  Untuk tubuh berukuran mungil hindari memakai dress yang oversize dan berwarna mencolok, sebaliknya gunakan dress yang fit dengan bentuk tubuh dan warna monokrom akan membuatmu nampak lebih tinggi. Sedangkan pada tubuh yang lebar hindari memakai dress yang bermotif garis horizontal, sebaliknya gunakan dress yang bermotif garis vertikal agar tubuhmu tampak langsing.

2. Sesuaikan dengan tema dan tempat

Gunakanlah pakaian sesuai dengan tempatnya. Jangan sampai kamu salah kostum hanya karena kamu cuma menyukai jenis dress tertentu saja. Setiap motif dan jenis pakaian bisa menunjukkan formal atau tidaknya acara yang akan kamu hadiri. Sebaiknya kamu harus tau kapan akan menggunakan pakaian di saat akan berlibur atau jalan-jalan ke mall, dan juga kapan saat akan bekerja dan menghadiri kelas.

3. Pilih Dress dari bahan yang nyaman dan bagus kualitasnya

Meskipun nampaknya sepele, jenis dan bahan pakaian menentukan nyaman atau tidaknya kamu memakainya. Jangan hanya karena suka dengan motif dressnya kamu tidak mempedulikan terbuat dari bahan apa pakaian tersebut. Untuk yang bertubuh gemuk lebih cocok menggunakan bahan kain sutra, sifon dan wolfis, karena tidak akan membuat lekukan tubuh mencolok dan tentunya lebih nyaman dalam bergerak. 

Sebaliknya untuk yang bertubuh kurus hindari kain yang terlalu tipis atau terlalu melar di tubuh seperti bahan kaos dan spandeks. Untuk menambah volume pada tubuhmu, gunakan baju atau layer yang berbahan rajut atau dari bahan wool. Kemudian pilihlah pakaian dari bahan yang kualitasnya bagus serta awet agar kamu tidak boros dalam pengeluaran. Sebaiknya juga nih pilih pakaian yang bahannya ramah lingkungan ya.

Berikut adalah rekomendasi dress wanita kekinian pilihan yang bisa kamu pakai saat akan traveling, jalan-jalan, atau pun saat bekerja.

Rekomendasi Model Dress Wanita Terbaru 2021

1. Midi Dress

model midi dress terbaru 2021
Sonia Button Midi Dress - shopee.co.id

Dress ini merupakan model dress wanita korea yang akhir-akhir ini sering saya temukan di online shop. Model dress terbaru ini terinspirasi dari pemain drama korea wanita yang memakai dress cantik dan menggemaskan, hingga banyak wanita yang ingin memiliki koleksinya. Midi dress ini rata-rata memiliki aksen kerah v-neck, atau berkerah lingkar. Ada juga variasi bagian bawah rok yang melebar sehingga membuat mood si pemakai gembira karena lebih leluasa bergerak. Midi dress bisa dipakai untuk acara non formal dan juga saat bekerja.

2. Floral Dress

model floral dress wanita terbaru 2021
Slim Waist Floral Dress - shopee.co.id

Floral Dress merupakan model dress wanita bermotif bunga-bunga yang tak lekang dimakan waktu, juga dari remaja sampai orang tua cocok memakai jenis dress ini. Sedari dulu floral dress adalah andalan wanita untuk dress yang kesannya santai tapi tidak meninggalkan kesan feminin. Hampir sama dengan midi dress, aksen kerah v-neck, kotak hingga bergaya sabrina. Sampai saat ini floral dress merupakan pilihan pakaian wanita untuk tampil cantik mempesona. Dress ini biasa digunakan untuk jalan-jalan ke pantai, arisan keluarga atau sekedar cuci mata di mall.

3. Shirt / T-shirt Dress

model dress kaos t-shirt dress wanita terbaru 2021
Monomolly Karlin T-shirt Dress - shopee.co.id

Dress ini terbagi dua jenis, shirt dress berupa kemeja dalam bentuk terusan dan adapula t-shirt dress yang merupakan dress wanita kekinian berupa kaos dalam bentuk terusan. Shirt dress bisa menjadi pakaian formal untuk bekerja bila di tambahkan belt atau tali pinggang ukuran tebal di tengahnya. Untuk menambah kesan formal juga kamu bisa menambahkan celana pensil atau legging sebagai bawahan, dress ini bisa juga untuk kamu yang berhijab lho. Sedang untuk T-shirt dress bisa digunakan untuk suasana santai seperti traveling atau jalan-jalan di mall.

4. Batik Dress

model dress batik wanita terbaru 2021
Batik Dress Aksa Claressa - shopee.co.id
Baju batik dalam bentuk dress wanita saat ini sudah bisa kita temukan, di mana dress bermotif batik baik ukuran selutut atau panjang semata kaki ini memberikan kesan formal tetapi modis buat si pemakainya. Batik dress bisa digunakan untuk menghadiri acara pesta ataupun pakaian untuk bekerja. Batik saat ini mempunyai motif yang beragam dan berkelas, juga dari jenis bahan yang berkualitas, tentu saja akan memberikan kesan elegan buat si pemakainya. Dress motif batik yang saat ini lagi tren adalah motif mega mendung, motif sogan, motif batik tujuh rupa, motif parang dan motif batik lasem.

5. Tunik Dress

model dress wanita tunik terbaru
Merche Lace Tunic Dress - shopee.co.id

Tunik merupakan pakaian favorit bagi para wanita berhijab karena pakaian yang ukurannya tidak terlalu panjang ini bisa dipadu padankan dengan berbagai bawahan yang disukai, seperti celana kulot yang tidak terlalu lebar, celana pensil, legging atau celana jeans. Tunik bisa menjadi dress yang tampak terlihat sopan bagi kamu yang tidak menggunakan hijab lho. Bentuknya yang menyerupai dress membuat tunik bisa dipakai dalam segala kesempatan. Untuk acara formal bisa, untuk jalan-jalan bisa, untuk bekerja juga bisa. 

6. Maxi Dress

model maxi dress wanita terbaru dress wanita muslim
Aluna Maxi Dress - shopee.co.id

Maxi dress merupakan kebalikan dari midi dress yang memiliki panjang sampai semata kaki. Kalau di luar negeri, maxi dress ini menyerupai gaun malam. Akan tetapi jika di Indonesia, maxi dress juga merupakan jenis pakaian wanita yang begitu disukai karena bentuknya yang menyerupai gamis pakaian muslim karena berlengan panjang. Dress wanita muslim ini disukai karena motifnya yang beragam dengan bahan pakaian yang bervariasi. Dress ini bisa dipakai untuk segala kondisi, seperti untuk acara formal, untuk berhari raya, jalan-jalan dan juga bisa untuk pakaian bekerja.

Gaes, rekomendasi dress yang saya sebutkan ini ada di Shopee 3.3 Fashion Sale lho. Shopee 3.3 Fashion Sale merupakan kampanye belanja online produk pakaian di  Shopee yang berlangsung setiap bulannya dengan tema yang berbeda - beda. Shopee menghadirkan promo-promo untuk produk fashion dan aksesoris seperti baju atasan blouse, dress, bawahan seperti celana, rok, sepatu, tas, hingga berbagai macam aksesoris. Promo utama dalam Shopee 3.3 Fashion Sale kali ini yaitu berupa :

- Gratis Ongkir XTRA

- Late Night Sale Semua di Bawah 33RB

- Beli 3 Ekstra Diskon 30%

Kuy! buruan ya gaes cari dress favoritmu di Shopee 3.3 Fashion Sale ini,  jangan sampai kamu kehabisan ya :)

 

 

 

20 komentar untuk "Rekomendasi Model Dress Wanita Terkini yang Cantik dan Elegan"

  1. Jadi tau nama-nama dress aaya mbak, bermanfaag buat bahan obrolan sama istri :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi bisa nyambung ngobrolnya sekalian dibelikan saja pak hehehe :)

      Hapus
  2. Paling suka pakai tunik dress dipadukan rok plisket, cantiknya kebangetan ๐Ÿคฉ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya cocok juga dipadukan tunik dress dengan rok plisket :)

      Hapus
  3. Rekomendasinya terlihat sangat mudah untuk kegiatan luar rumah ya. Ini bisa menambah kepercayaan diri di publik. Satu kata untuk rekomendasi ini, Elegan :)

    BalasHapus
  4. Dress merah di foto paling atas sebelah kanan warnanya cakep banget ya. Saya juga suka pakai dress. Biasanya suka model simple supaya mudah dipadu padan dan bisa dipakai dalam acara apapun.

    BalasHapus
  5. Kalau baju muslimah berupa gamis ya, Mbak. Btw model dress-nya cantik-cantik ya di postingan ini.

    BalasHapus
  6. maxi dress-nya kece amaaatt mba
    Mupeng!
    Apalagi bentar lagi bulan Ramadhan trus lebaran.
    kesempatan emas buat shopping di Shopee ye kaannn

    BalasHapus
  7. Saya suka dress midi sebetulnya. Dulu jaman masih abg, saya membeli beberapa midi dress.

    Sekarang, beralih ke maxi dress tentunya ya. Dan kesukaan akan midi dress berlanjut saat membeli pakaian untuk anak perempuanku. Tapi dengan ditambahkan legging dan cardigan dan hijabnya

    BalasHapus
  8. Aku termasuk yang jarang punya maxi dress lebih suka ke floral dress dan tunik. Kalau tunik lebih simple, aku beli dress kalau buat lebaran doang. Ahaha

    BalasHapus
  9. Saya kayaknya banyak yang dress gini mba, seneng soalnya girly hehe.. paling suka dari gambar di atas yang floral motif, wah jadi pengen nambah koleksi nih ^^

    BalasHapus
  10. aku suka semuaaa mba.. midi dress is cool and yang motifnya cerah dan ramai juga cakeeep. I also love bold colors

    BalasHapus
  11. Kalau di rumah saya suka pakai T shirt dress karena nyaman tapi tetap cute he he.

    BalasHapus
  12. Mau banget yg floral dress. Cute.. Buru2 ke shopee untuk liat promonya hehe๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  13. Dressnya bagus2 semua. aku suka tuniknya...warnanya juga cantik2 semua.

    BalasHapus
  14. aku senang dengan motif dress floral dress apalagi dipake dikondisi musim panas,,bahan adem dan gak gerah

    BalasHapus
  15. Cantik-cantiknyaa..
    Aku paling suka dengan A-Line (midi dress tapi sampai panjang ke bawah)
    Rasanya sangat "aku" banget yang geraknya banyak, hehee..

    BalasHapus
  16. Aku hampir selalu pake dress terutama yg maxi, tinggal slurpp

    BalasHapus
  17. cantik-cantik sekali deh dressnya, memang elegan yaa keliatannya kalo pintar memilih tipe dress yang tepat dengan postur tubuh dan kepribadian kita

    BalasHapus
  18. Wah promonya berakhir hari ini dong๐Ÿ˜“

    BalasHapus

Berlangganan via Email