Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telon Lang Hangatkan dan Lindungi si Kecil dari Gigitan Nyamuk

review minyak telon lang dan telon lang plus hangatkan dan lindungi si kecil

Cuaca saat ini tidak menentu ya kan mom.. paginya hujan, siangnya panas, eh malamnya hujan kembali atau sebaliknya. Musim pancaroba ini membuat kita semakin waspada akan kondisi kesehatan tubuh. Terutama untuk si kecil yang membutuhkan sentuhan hangat di kala dingin menerpa. Sentuhan hangat itu berupa pelukan bunda ataupun dari usapan minyak Telon Lang yang wanginya lembut selembut kulit bayi yang sangat saya sukai sedari dulu. 

Minyak Telon telah digunakan dari generasi ke generasi, ini karena minyak Telon memang memiliki manfaat yang banyak baik untuk anak walaupun dewasa. Manfaatnya secara umum adalah mencegah masuk angin, perut kembung, memberikan kehangatan, memberikan rasa nyaman, melegakan napas, dan melancarkan sirkulasi darah. Minyak telon berasal dari kata telu dalam bahasa jawa, yang artinya adalah tiga. Karena minyak telon berasal dari campuran tiga jenis minyak, yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa.

Karena saya kebiasaan saya dalam keluarga suka mengoleskan minyak kayu putih di tubuh ketika selesai mandi atau sebelum tidur, maka kebiasaan ini saya teruskan ke anak tentunya dengan memakai minyak telon yang lebih lembut di kulit anak. Sejak abang Iki masih bayi tak lupa saya selalu balurkan minyak telon ditubuhnya. 

Atas anjuran orang tua dengan minyak telon juga saya melakukan pijat bayi di sekujur tubuhnya dengan lembut karena minyak telon merupakan media yang efektif untuk membuat bayi merasa hangat juga nyaman, melancarkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, membuat tidurnya ebih nyenyak, menstimulasi tumbuh kembangnya dan bisa meningkatkan bonding antara orangtua dan anak.

Manfaat bonding bermain bersama anak

Lalu apa hubungannya minyak telon dengan manfaat bonding sama anak ya? simak terus ya mom..

Bicara tentang bonding atau ikatan antara orang tua dan anak, bermain adalah cara yang asyik untuk meningkatkan bonding dengan anak saat ia tidak bayi lagi. Mendampingi anak bermain baik dengan ayah, dengan bunda atau keduanya. Banyak manfaat yang didapat ketika anak bermain dengan orangtuanya antara lain, anak jadi mudah bersosialisasi karena bonding yang kuat tersebut. Terlebih ketika melakukan permainan yang melibatkan fisik, kasih sayang dan sentuhan yang hangat, membuatnya ingin berbagi hal baik tersebut pada teman sebayanya.

Manfaat lainnya bersama anak menjadi lebih cerdas karena bisa membantu perkembangan otak anak, otak mengeluarkan zat kimia yang menstimulasi sel-sel otak untuk berkembang. Permainan yang baru dan seru baginya memberikan tempat tersendiri baginya karena ia bisa mengingat, belajar akan hal baru dan logika berpikirnya yang semakin berkembang.

Bermain juga membuat kepercayaan diri anak meningkat. Ini karena anak yakin akan kemampuan yang ia miliki saat bisa mengalahkan ayah bundanya dalam sebuah permainan ketangkasan. Bermain peran (role playing) juga melatih agar anak percaya diri, mulailah dengan cara yang paling mudah seperti menggunakan boneka untuk lawan bicara anak seperti sambil mendongeng, tentunya ia menyukai cara tersebut karena sudah paham petul dengan medianya. Melalui bermain peran juga ia dapat meningkatkan kemampuan berbicaranya secara bertahap.

Hangatkan dan lindungi si kecil saat bermain dengan Telon Lang

Saat ini anak saya menginjak usia 5 tahun dan lagi senangnya bermain macam-macam yang tidak sama setiap harinya. Ketika bermain bersama anak di rumah, ada saja yang ia kerjakan, terkadang ia suka bermain mobil sambil tiduran di lantai, berlari-lari melihat binatang kecil di rumah juga teradang bermain petak umpet bersama saya. Perkara kecil mungkin bisa jadi masalah buatnya karena bisa saja ia jadi masuk angin karena tiduran di lantai tersebut juga bermain petak umpet di tempat yang gelap yang mengundang nyamuk untuk menggigitnya. 

Minyak telon plus menghindari gigitan nyamuk 10 jam
Dokpri


Untunglah saya tidak perlu merasa khawatir, ini karena adanya minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus yang menjaganya sepanjang hari tanpa khawatir masuk angin dan juga digigit nyamuk. Kita tak akan mengetahui kapan nyamuk akan menggigit, apalagi kalau nyamuknya jenis aedes aegypti yang dapat menularkan berbagai penyakit termasuk Demam berdarah dan Zika, duh jauh-jauh deh ya sama jenis nyamuk itu :(

Komposisi dalam Telon Lang dan Telon Lang Plus

Ada dua jenis minyak Telon Lang ini, yaitu minyak Telon Lang dan minyak Telon Lang Plus. Minyak Telon Lang biasa berwarna oranye pada tutup botolnya. Sedangkan minyak Telon Lang Plus berwarna putih pada tutup botolnya.

Dalam setiap kandungan minyak Telon Lang, terdiri atas :

- Minyak Adas Manis - 13%

- Minyak Kayu Putih - 32%

- Minyak Kelapa - 55%

kandungan minyak telon lang minyak kayu putih minyak kelapa minyak adas manis
Komposisi Telon Lang
Pic : Telonlang.com


Sedangkan dalam setiap dalam minyak Telon Lang Plus, terdiri atas :

- Natural Rhodinol - 3%

- Minyak Chamomile - 3%

- Minyak Zaitun - 4%

- Minyak Adas Manis - 8,5%

- Minyak Kayu putih - 31,5%

- Minyak Kelapa - 50%

kandungan dalam minyak telon lang plus mengandung natural rhodinol perlindungan 10 jam
Komposisi Telon Lang Plus
Pic : Telonlang.com


Berikut manfaat dari masing-masing komposisi :

Minyak Adas manis

Minyak anisi atau sering juga disebut minyak adas manis,  manfaatnya mengatasi gangguan pencernaan bayi, mengatasi gejala pilek dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Minyak Kayu Putih

Manfaatnya menghangatkan tubuh setelah mandi atau pada saat udara dingin, mencegahnya masuk angin, mengatasi perut kembung dan mengurangi infeksi penyebab demam.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antioksidan yang akan melindungi dan mengatasi inflamasi pada kulit, mengatasi gejala eksim dan juga melembapkan dan melembutkan kulit.

Natural Rhodinol

Mempunyai manfaat melindungi dan menghindari bayi dari gigitan nyamuk yang tahan hingga 10 JAM.

Minyak zaitun

Dapat melembapkan dan melembutkan kulit bayi yang kering agar kulit tidak mudah terkelupas sehingga cocok digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.

Minyak Chamomile

Manfaatnya dapat menenangkan dan membuat bayi menjadi rileks sehingga dapat membuat tidur nyenyak.

Kemasan Telon Lang

Segel minyal telon lang dan telon lang plus aman
Segel aman dan tidak tumpah
Dokpri


Tutup segel minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus aman dan tidak tumpah saat sebelum dibuka, begitu juga ketika dibuka dan ditutup kembali dengan rapat, ada bunyi klik saat menutupnya sehingga aman saat terjatuh. Minyak Telon Lang dan Telon Lang plus sudah mempunyai label halal MUI yang terlihat pada kemasannya juga sudah mengantongi izin POM sebagai obat luar yang aman untuk bayi dan anak.

Begitulah review dan manfaat minyak telon bayi dan anak ini yang memberikan fungsi yang baik bagi kesehatan dan menghindarkan penyakit DBD dan Zika apabila terus mengoleskannya setiap hari pada anak sebagai perlindungan utama. Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus mempunyai berbagai macam ukuran kemasan yang bisa dibawa ke mana-mana mulai dari 15ml, 30ml, 60ml, 100ml, dan 150ml. 

Untuk minyak telon, sebagai fearless mom jangan pilih yang asal wanginya enak ya. Tapi pilih yang paling wanginya natural, aman, dan telah teruji melindungi dari gigitan nyamuk yang tahan hingga 10 jam seperti aroma Natural Rhodinol dari Telon Lang Plus. Minyak telon produksi Cap Lang ini terbuat dari bahan alam yang berkualitas, menghangatkan, mencegah perut kembung pada bayi, dan menjaga kelembapan kulit bayi yang lembut.

23 komentar untuk "Telon Lang Hangatkan dan Lindungi si Kecil dari Gigitan Nyamuk"

  1. Minyak andalan para ibu-ibu, soalnya dirumah juga pake hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, andalan para ibu2 banget untuk buah hatinya, wanginya juga harum lagi

      Hapus
  2. Paling seneng deh kalau nyium bayi wangi minyak telon. Apalagi minyak telon lang plus ini lengkap komposisinya ya bun. Kayaknya bayi abis mandi kalau gak pake minyak telon berasa kurang aku mah.. jadi selalu dibalur minyak telon saat sehabis mandi sama buat pijit bayi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba kayak ada yang kurang kalau gak pake minyak telon, anakku pun kalau udah mandi langsung carinya minyak telon :D

      Hapus
  3. Telon Lang memang andalan ya mba..tidak hanya membuat hangat, tapi juga menjaga kesayangan dari gigitan nyamuk. Mantab deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba double protection kalau kata orang hehehe

      Hapus
  4. enaknya minya telon plus ini memang membantu menghangatkan tubuh dan juga menghalau nyamuk yang mengganggu

    BalasHapus
  5. Cap lang memang legend banget Mba, dari kecil udah jadi andalan banget rasanya.
    Termasuk Telon Lang ini, jadi keingat baby mulu jadinya, wanginya enak, dan bermanfaat banget kalau menenangkan si adik kalau lagi batpil atau lagi masuk angin :D

    BalasHapus
  6. Terwajib bangeettt ini nyetok minyak telon lang.
    bahkan aku yg udah tua, eh.... dewasa ini juga selallu pakai telon lang.
    aromanya menenangkan bangettt

    BalasHapus
  7. Setujuu..
    Telong Lang ini andalan keluarga. Wanginya enaakk~
    Setiap anakku mengeluh sakit, yang kepikiran pertolongan pertama yaaa...ambil Telon Lang.
    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  8. Meskipun udah dewasa, saya pakai telon juga mbak bikin hangat badan kalau buat di urut juga enak.

    BalasHapus
  9. aku suka wangi minyak telon, waktu smp aku pake minyak telon biar wanginya seger. Entah kenapa sampe sekarang suka, wangi bayi. pengen cobain ah minyak telon lang ini....

    BalasHapus
  10. Bener banget Mbak, manfat telon Lang di aku dan anakku juga gitu.

    Jadi, saat kami sedang bersama, gak ribet urusan nyamuk ya

    karena aku dan anakku kan sesnsitif sekali dengan gigitan nyamuk. Biar gak ribet nepokin atau garuk-garuk kena nyamuk. Sebelum beraktifitas, tubuh aku dan anakku kubalurin dengan minyak telon lang plus ini

    Jadi bye bye nyamuk, dan hubunganku dengan anak jadi lebih berkualitas ya kan,

    BalasHapus
  11. Cap Lang ini emang brand lama yang produknya bagus. Dari sejak aku kecil udah ingat banget kalau habis mandi sore suka diminta pakai minyak telon lah, minyak kayu putih lah. Kebiasaan yang terus berlanjut sampai sekarang. Anak-anak di keluarga kami juga identik banget sama produk yang satu ini, harus ada persediaan wis pokoknya di rumah.

    BalasHapus
  12. Bonding sama anak jadi lebih asyik karena bisa sambil memijat badan anak dengan Mintak Telon Lang ini ya kak.

    BalasHapus
  13. Jangankan bayi dan anak, papanya juga masih demen pakai Telon Lang hihihihi. Anakku kalau udah berenang juga dibalurin minyak telon, seklaian yang Plus supaya terhindar dari gigitan nyamuk. Tutupnya kencang ya ga khawatir tumpah nih.

    BalasHapus
  14. Kupikir awalnya ngga bakal suka wanginya tapi ternyata enak wanginya. Aku paling suka yang Telon Lang Plus karena ada chamomile nya. Kemasannya juga handy.

    BalasHapus
  15. Iya nih bun, pas anak lagi main kadang nyamuk suka jahil. Untung sih ada telon lang plus yang bisa menghindarkan dari gigitan nyamuk. Kitanya juga jadi tenang.

    BalasHapus
  16. telon lang dan telon lang plus itu kualitasnya udah gak perlu dipertanyakan laah, selalu jadi andalan buat bayi :)

    BalasHapus
  17. Telon lang ini beneran terbaik ya mbak, ada nih pernah bentol-bentol digigit nyamuk eh dioles minyak telonlang langsung hilang gatalnya lho

    BalasHapus
  18. Pas main itu nyamuk nakal suka turut serta, apa lagi anak suka ajaib mainnya, tiba-tiba ada di bawah kolong tempat tidurlah, tiba-tiba main tanah dihalaman lah... Pusing! Hehehe Syukur sih Telon Lang Plus ini betul-betul membantu menjauhkan nyamuk nakal.

    BalasHapus
  19. Sejak bayi sampai masuk SD anakku masih kukasih minyak telon setiap kali habis mandi. Ternyata selain hangat, bisa melindungi dari gigitan nyamuk juga ya.

    BalasHapus
  20. Wah aku paling sukak wangi minyak telon lang. Wangi khas bayinya luar biasa menenangkan dan enak banget banget. Ini kayanya dah dipake dari generasi ke generasi ya kak...

    BalasHapus

Berlangganan via Email