Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Content Marketing Untuk Bisnis di Skill Academy

belajar kelas online content marketing untuk bisnis di aplikasi skill academy

Sukses atau tidaknya suatu bisnis bergantung pada teknik pemasaran yang benar. Beragam upaya agar bisnis dan penjualan berjalan dengan lancar melalui teknik pemasaran ini, antara lain dengan melalui promo, diskon, memasang iklan, dan lain-lainnya. 

Tak jarang untuk menguasai strategi pemasaran yang baik, orang pun tidak segan untuk mengeluarkan dana buat mengikuti belajar content marketing untuk bisnis melalui lembaga kursus dan kelas online. Konten marketing merupakan bagian dari digital marketing, oleh karenanya untuk mendapat skill akan pemasaran online wajib mengikuti perkembangan yang ada dan terus update informasi.

Tujuan Utama Content Marketing

Dalam dunia digital marketing, konten adalah intinya, ada juga yang bilang konten adalah raja. Oleh karena itu strategi pemasaran yang baik adalah dengan cara membuat konten pemasaran itu menjadi lebih terfokus dan tepat sasaran agar mendapatkan hati para konsumen sebagai audiens dengan tujuan utama untuk menghasilkan laba yang banyak dalam penjualan. Tak hanya itu tujuan lainnya dari konten pemasaran baik dalam platform sosial media atau website adalah dapat meningkatkan brand awareness, membangun engagement dan loyalitas, juga mendatangkan trafik.

konten markerting konten pemasaran bagian dari digital marketing
Pic : Freepik.com


Belajar tentang konten pemasaran yang baik tidak bisa kalau hanya mengandalkan otodidak semata. Algoritma teknik pemasaran melalui platform sosial media atau pun website yang selalu berubah, membuat kita butuh panduan khusus karenanya. Salah satu tempat kursus dan kelas online tentang teknik dan konten pemasaran ini ada di Skill Academy.

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa Skill Academy merupakan bagian dari ruangguru.com. Aplikasi ini berfokus pada layanan berbasis pendidikan berupa kelas dan kursus online terbaik yang mengeluarkan sertifikat belajar. 

Di Skill Academy, kita bisa belajar secara jelas akan topik yang dipelajari melalui video pembelajaran dan tutorial secara lengkap. Skill Academy menjadi pilihan terbaik menurut saya karena telah diunduh lebih dari 4 juta pengguna, memperoleh peringkat nomor 1 untuk kategori "adult learning", harga kelas online yang bersahabat, dan keunggulan kece lainnya.

Dalam aplikasi Skill Academy terdapat beberapa kategori kelas unggulan yang perlu kamu ketahui. Antara lain :

📝 Kelas Bisnis dan Keuangan

📝 Kelas Pemasaran

📝 Kelas Pengembangan Diri

📝 Kelas Teknologi dan Software

📝 Kelas Persiapan Tes

📝 Kelas Prakerja

Berhubung yang saya bahas adalah Content marketing atau pemasaran konten maka kategorinya adalah kelas pemasaran. Kelas pemasaran ini bukan hanya ditujukan bagi penerima kartu prakerja saja, tapi bagi siapapun yang ingin menimba ilmu di dunia bisnis dan pemasaran. 

Ada beberapa judul kelas pemasaran yang layak untuk disimak, antara lain 2 Jam Pahami Digital Marketing untuk Memulai Bisnis Anda, Copy Writing : Trik Merangkai Kata untuk Tingkatkan Penjualan, Mudah Pahami Konten marketing untuk Bisnis dan lain-lainnya.

Kelas Pemasaran : Mudah Pahami Konten Marketing untuk Bisnis

Setiap kelas didukung oleh para pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Juga telah bekerja sama lebih dari 40 mitra pelatihan yang sudah dikenal baik seperti English First, English Today, MyEdu Solve, Johnny Andrean School & Training dan lain-lainnya. Seperti pada kelas unggulan bidang pemasaran yang cukup baik ratingnya, yaitu Mudah Pahami Konten Marketing untuk Bisnis ini. 

mudah pahami konten marketing untuk bisnis kelas online skill academy
Pic : Skill Academy


Kelas Online ini memiliki pengajar yang mumpuni dari brand besar yaitu Gojek. Adalah Mbak Astri Soeparyono, Managing Editor Gojek, seorang managing editor yang bertanggung jawab penuh atas konten kreatif di aplikasi Gojek. Sebelumnya beliau telah berpengalaman sebagai manajer konten pemasaran di sebuah e-commerce terkenal di Indonesia.

Materi Belajar Content Marketing

Pada kelas online ini kita dapat mempelajari dari beliau tentang belajar konten pemasaran dari tahap dasar yang meliputi :

✓ Definisi konten pemasaran

✓ Analisa dan penelitian konten pemasaran

✓ Memahami bedanya pemasaran konten dan pemasaran tradisional

✓ Kegunaan konten pemasaran untuk penjualan

✓ Strategi yang tepat sasaran untuk dapat menarik perhatian konsumen

✓ Tahap dalam penyusunan konten pemasaran 

✓ Memahami perencanaan akan konten

✓ Cara membuat ide untuk konten pemasaran 

✓ Menganalisa dan evaluasi konten pemasaran 

Dengan mempelajari semua materi dalam kelas pemasaran ini diharapkan pengguna dapat mengaplikasikannya dalam bisnis yang dikelola sehingga menghasilkan apa yang diinginkan.

Kelas online ini cocok untuk meningkatkan hasil penjualan agar lebih profesional pada bisnis yang sudah berjalan dan juga yang sedang merintis bisnis dari awal. 

Penasaran sama kelas pemasaran ini? 

Yuk daftar kelas onlinenya hanya di Skill Academy, jangan lupa buat akun terlebih dahulu, login, pilih kelasnya, check out lalu ikutin deh materinya. Selesai mengikuti seluruh materi dan testnya, jangan lupa untuk unduh sertifikatnya ya, semudah itu, keren kan :)

Sumber : 

Website Skill Academy:  https://skillacademy.com/

16 komentar untuk "Belajar Content Marketing Untuk Bisnis di Skill Academy"

  1. Kelasnya cocok banget untuk yang mau belajar marketing ya. BTW dulu saya jualan tapi jarang ikut kelas2 gini wkwkw. Emang harusnya punya ilmu marketing dulu baru terjun ke dunia bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba biar joss bisnisnya kalau punya skill marketing yang oke seperi content marketing ini :)

      Hapus
  2. Belajar digital marketing itu penting banget ya sekarang. Beruntung ada kelas online begini jadi bisa ikutan tanpa harus repot keluar rumah. Nice info, bisa nih dicoba di skill akademi, agak sering dengar juga namanya akhir akhir ini.

    BalasHapus
  3. Pilihan tepat untuk scale up di era yang serba online saat ini. Mau ga mau harus belajar agar bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan selera konsumen, seperti bahasanya, bentuk penawaran, dll. Apalagi era digital ga bisa seperti saat tatap muka. Lebih butuh energi untuk bisa meyakinkan. Beruntung ada aplikasi ciamik seperti ini.

    BalasHapus
  4. Content Marketing menjadi hal penting ya. Menjadi penentu dalam dunia digital marketing seperti era ini. Era 4.0 dan era pandemi yang beralih dari manual ke marketing.

    BalasHapus
  5. wah menarik juga nih mba iid untuk para oemula yang akan terjun di bisnis yang menggunakan moda digital sebagai kendaraannya. Suoaya brandnya cepat diterima masyarakat jadi harus betul betul diketahui bagaimana trik trik pemasarannya yang lebih memanfaatkan media online. Terlebih materinya dibawakan langsung oleh petinggi gojek yang sudah terbukti sukses di Indonesia, pasti ilmunya bermanfaat dan sarat akan gizi nih :)

    BalasHapus
  6. Wuaah menarik banget, Mbak ... kelas online tentang teknik dan konten pemasaran ini ada di Skill Academy ... ini sangat memudahkan di masa pandemi seperti sekarang. Semoga banyak pelaku UMKM yang terbantu.

    BalasHapus
  7. ini memanng yang lagi hits. semuanya saat ini serba online, jadi kalau inginn mengikuti perkembangan zaman ya jangan gaptek.

    BalasHapus
  8. Saya tertarik pada suatu produk juga karena konten. Enggak kenal pemilik akunnya dan bukan anggota komunitas Indonesia Saling Follow, nekat belanja karena percaya.

    Memang konten yang bisa mengundang orang juga bagaimana upaya meyakinkan calon konsumen agar mereka tergerak dan ternyata butuh ilmu.

    Kalau tidak punya ilmu ada baiknya belajar di Skill Academy biar tambah mantul bisnisnya. Marketing juga elemen penting.

    BalasHapus
  9. Terima kasih infonya Mbak Iid. Sekarang eranya digital, apalagi pandemi gak bisa ke mana-mana. Jualan kudu lewat media digital. Bagus juga ada kursus seperti ini ya.

    BalasHapus
  10. Seneng ada Skill academy untuk menunjang karir sebenernya ya mbak. Apalagi jika kantor tidak menyediakan fasilitas untuk mengasah skill mau ga mau kita sendiri yang belajar

    BalasHapus
  11. keren emang nih skill academy yaa :) puas banget bisa ikut kelasnya hehe :)

    btw follback ya kak :)

    BalasHapus
  12. Saking lengkapnya skill Academy, kadang aku tu bingung mau ambil kelas yang mana kak. 🤣
    Semuanya bagus-bagus. Apalagi buat pemilik usaha UMKM

    BalasHapus
  13. Wah perlu juga nih belajar tentang content marketing di kelas online bersertifikat Skill Academy ya, selain belajar konten pemasaran, analisis penelitian pasar dan masih banyak lg yg mendukung ilmu bisnis kita ya. Mantuul

    BalasHapus
  14. Aku keknya harus ikut nih, karena digital marketing masih blm ngerti kali hehe

    BalasHapus
  15. Ku tertarik ikut belajar di skill academy.
    Kmrn dah sempat lihat lihat sekilas pembelajaran apa apa saja yang ditawarkan.
    Coba ntar fokus lagi de ngeliatnya

    BalasHapus

Berlangganan via Email