Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengajuan Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja


Cara pengajuan kartu kredit dengan mudah melalui situs cekaja


Semakin maraknya sistem pembayaran non tunai yang dilakukan oleh merchant menjadi salah satu alasan lainnya mengapa sebaiknya masyarakat memiliki alat pembayaran praktis seperti e-money atau kartu kredit sebagai instrumen pembayaran sehari-hari. Hal ini juga dibarengi dengan meningkatnya tren penggunaan kartu kredit di Indonesia yang bisa dilihat dari semakin meningkatnya angka pengajuan kartu kredit berdasarkan data statistik.

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa penggunaan kartu kredit memberikan berbagai manfaat dan keuntungan yang belum tentu bisa kamu dapatkan jika hanya menggunakan kartu debit. Seperti pada penggunaan kartu kredit khusus wanita yang memberikan berbagai benefit untuk pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan saat akan berbelanja di mall, supermarket atau butik ternama.

Oke, kembali ke topik pengajuan kartu kredit. Saat ini pengajuan kartu kredit bisa dengan menggunakan cara offline yaitu datang ke bank langsung ataupun secara online. Hal yang penting untuk kamu ingat bahwa pengajuan kartu kredit secara online adalah tentang soal kerahasiaan dan terjamin atau tidaknya keamanan data yang diajukan. Kredibilitas sebuah situs yang menyediakan pengajuan kartu kredit perlu diperhatikan agar pada saat pengajuan tidak berakhir dengan masalah.

CekAja adalah salah satu situs penyedia layanan kartu kredit secara online. Melalui situs ini kita akan mendapatkan penjelasan yang rinci mengenai proses pengajuan kartu kredit dari tahap awal sampai akhir. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa harus situs CekAja, kenapa bukan situs bank penyedianya saja, oke sebelum berlanjut ke arah sana ada baiknya mengetahui sekelumit info tentang situs CekAja.

Sejarah CekAja

CekAja adalah situs informasi dalam bentuk marketplace finansial berupa produk asuransi, investasi dan keuangan lainnya yang juga melayani perbandingan yang netral dan terpercaya bagi masyarakat dalam membuat pilihan keputusan akan produk finansial secara cepat, mudah, dan singkat. Dilansir dari wikipedia, situs CekAja didirikan oleh J.P. (John Patrick) Ellis yang pada saat itu merasa akses informasi masyarakat ke produk keuangan sangat rendah, oleh karena itu ia ingin memperbaikinya dengan cara meluncurkan situs informasi bertema finansial. 

CekAja diluncurkan pada April 2014 dibawah kawalan PT Puncak Finansial Utama dengan diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia. CekAja.com berdiri dengan bantuan para profesional dan berpengalaman di bidang finansial. Demikian juga dengan menggandeng sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terbaik di Indonesia. Selain layanan informasi produk finansial, adapula layanan penilaian kredit atau Credit Scoring yang tersedia di situs CekAja, yaitu layanan penilaian kredit dengan nama “CekSkor.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Melalui CekAja & Keuntungannya

Cara pengajuan Kartu Kredit cukup mudah dan user friendly, walaupun kamu baru perdana mencoba untuk mengajukannya. Beberapa dokumen harus kamu siapkan agar memudahkan saat mendaftar , antara lain nomor KTP, SIM atau identitas lainnya. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan nomor npwp, slip gaji dan dokumen penting lainnya. Berikut adalah langkah pengajuan kartu kredit melalui CekAja.

Kartu kredit dalam menu situs cekaja
CekAja.com


Tahapan cara pengajuan 

1. Buka situs CekAja

Buka laman situs CekAja.com. Pilih gambar Kartu kredit pada menu atau klik di sebelah kanan atas dengan menu kartu kredit. Pada bagian menu kartu kredit terdapat informasi tentang promo pengajuan kartu kredit terbaru, seperti kartu kredit Cimb Niaga, BRI, Bank BTN, Citi Bank, Standard Chartered, dan lain-lain. Pada masing-masing promo kartu kredit terdapat informasi keunggulan, bunga perbulan dan biaya tahunan.

2. Cek Kartu Kredit yang ditawarkan

Pilih jenis kartu kredit yang kamu inginkan sebelum kamu benar-benar memutuskan. CekAja memberikan fitur untuk informasi lengkap kartu kredit yang kamu inginkan. Terdapat informasi tentang besaran bunga yang harus dibayar, jumlah cicilan dan fasilitas unggulan yang diberikan. CekAja juga memberikan informasi perbandingan dengan kartu kredit lainnya  berdasarkan jumlah cashback, promosi diskon dan rewards yang ditawarkan. Lakukan perbandingan atau komparasi sedetail dan sebanyak mungkin karena Cekaja.com memiliki validasi lebih dari 140 jenis kartu kredit yang ada.

tahapan dan cara pengajuan kartu kredit melalui situs cekaja

3. Pilih Kartu Kredit dan Ajukan

Setelah mempelajari fitur dan fasilitas yang ditawarkan dari semua kartu kredit, maka kamu bisa memutuskan mana kartu kredit yang sesuai kebutuhan. Pilih tombol "ajukan sekarang”, maka kamu akan berpindah ke menu tahapan lainnya yaitu mengisi data diri secara lengkap. Cekaja.com ini telah memiliki sistem keamanan yang canggih untuk melindungi informasi data calon penerima pengajuan kartu kredit sehingga kerahasiaan data menjadi lebih terjamin.

4. Isi Data Diri

Lanjut ke pengisian data diri yang berupa pilihan ganda yang akan mempermudah dalam pengisian. Data berupa identitas pribadi seperti domisili, kota tempat tinggal, tanggal lahir, pekerjaan, penghasilan, pernah memiliki kartu kredit atau tidak dan terakhir nomor NPWP. Sebaiknya isi data pribadi dengan benar ya gaes. Kalau data tidak sesuai dengan profil kriteria pengajuan maka pengajuan kartu kredit akan dihentikan lho.

5. Menunggu Verifikasi

Namun bila telah menyelesaikan data sesuai dengan profil pengajuan kartu kredit, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari CekAja. Konfirmasi berupa hasil verifikasi hanya berselang 1 hari saja. Selanjutnya calon penerima kartu kredit akan diarahkan untuk melengkapi dokumen dan persyaratan yang sesuai dengan jenis kartu kredit yang diajukan.

Keuntungan pengajuan kartu kredit melalui CekAja

- Beragam pilihan kartu kredit yang ditawarkan

- Terdapat fitur komparasi atau perbandingan kartu kredit yang lengkap

- Prosedur pengisian data yang mudah dipahami

- Verifikasi data diri pengajuan kartu yang tidak butuh waktu lama

- Kerahasiaan data yang terjamin aman karena sistem keamanan web yang canggih.

Gaes, demikianlah informasi mengenai situs CekAja juga mudahnya cara pengajuan kartu kredit secara online melalui CekAja. Untuk informasi pengajuan kartu kredit ini kamu bisa cek langsung ke websitenya, yaitu https://www.cekaja.com/kartu-kredit.

Penggunaan kartu kredit akan lebih menyenangkan bila kita bisa bijak menggunakannya. Seperti tidak boros dalam pemakaian kartu, tidak melewatkan waktu pembayaran kartu kredit, bayar cicilan kartu kredit setiap bulannya secara penuh dan tidak meminjamkan kartu kredit pada orang lain apalagi sama orang yang tidak bertanggung jawab.


4 komentar untuk "Pengajuan Kartu Kredit Mudah Melalui CekAja"

  1. Belum pernah ngajuin sih di cek aja, tapi melihat langkah-langkahnya terlihat mudah,...boleh di coba nih buat yang butuh dana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba mas kuanyu, siapa tau memang butuh bikin kartu kredit :)

      Hapus
  2. Pernah trauma pakai kartu kredit karena pakenga ga pake otak, alias main hantam tanpa perhitungan.. Dan g apernah bikin kartu kredit baru lagi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas andie pake kartu kredit itu cocok2an sih, harus bijaksana secara keuangan kalau mau pake kartu kredit ini

      Hapus

Berlangganan via Email