Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LG New Hercules, AC Standar Ramah Lingkungan dan Hemat

Produk lg terbaru lg new hercules yang hemat listrik dan ramah lingkingan
Pic : Freepik.com

Gaes, sahabat perempuan berbagi..

Kali ini saya mau membahas tentang perangkat teknologi yang menjadi kebutuhan rumah tangga yang fungsinya membuat suasana terasa sejuk dan paling dicari untuk saat ini, yak kamu benar sekali jawabnya AC.

Pada saat ini pertumbuhan hunian semakin meningkat pesat, terutama di daerah perkotaan. Tak ayal hal tersebut mendorong produk Air Conditioner (AC) menjadi kebutuhan utama yang banyak dicari oleh masyarakat.

Untuk menjawab tantangan tersebut atau permintaan AC yang turut meningkat, PT. LG Electronics Indonesia (LG) merilis perangkat LG New Hercules. Penyejuk ruangan terbaru dan menjadi produk pertama dari LG yang dirilis di awal tahun 2021 ini.

Jika dilihat dari namanya, AC terbaru LG New Hercules ini terdengar garang, bukan? Namun faktanya pendingin ruangan yang satu ini dikategorikan sebagai AC standar yang hemat listrik, irit dan tentunya memiliki desain yang menarik. 

Penyejuk udara di ruangan ini pun diharapkan mampu menjadi solusi terbaik untuk masyarakat yang ingin memiliki AC berkapasitas besar, tetapi dengan konsumsi daya listrik yang rendah. 

Berikut ini adalah ulasan mengenai varian dan kelebihan AC LG New Hercules

Varian dan Kelebihan LG New Hercules

Pada rilis perdananya ini, AC LG New Hercules baru tersedia dalam varian atau model 1⁄2 PK. Namun, sebagai AC Standar yang hemat daya, LG New Hercules varian 1⁄2 PK ini hanya membutuhkan daya listrik 370 watt saja. 

Walaupun AC ini berada di kelas standar, ada faktor lain yang membuat LG New Hercules ini menjadi istimewa. Menurut Satrio Mulyo, yang merupakan Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia. "Adanya AC LG New Hercules memberi pilihan pada kamu dengan mengedepankan kapasitas pendinginan yang besar, namun di sisi lain tetap hemat listrik.”

Kelebihan Penyejuk Ruangan LG New Hercules

1. Hemat Listrik dan Kapasitas Pendinginannya

produk lg new hercules 1/2 PK kapasitas pendinginan 5000 btu
LG New Hercules

Selain hemat listrik, walaupun baru tersedia model 1⁄2 PK saja, AC standar terbaru dari LG ini memiliki keistimewaan dengan mempunyai kapasitas pendinginan yang tinggi, sebanyak 5.000 british thermal unit (BTU).

Besarnya kapasitas pendinginan tersebut akan mampu membuat AC LG sebagai juara AC di kelasnya. Mengapa bisa begitu? Sebab, walaupun dibuat atau dirilis dalam varian 1⁄2 PK, itu tak serta merta membuat seluruh varian tersebut mempunyai kapasitas pendinginan setara atau sama.

Mengetahui keunggulan kapasitas pendinginan dari pendingin ruangan yang akan kamu beli sangatlah penting. Karena hal ini berkaitan dengan kemampuan sebuah AC dalam menyejukkan seluruh ruangan, di mana kamu akan memasangnya.

Terlebih lagi nih, informasi mengenai kapasitas pendinginan yang tercantum dalam satuan BTU lebih sering terlewatkan. Hingga tak jarang banyak pengguna yang akhirnya kurang merasa puas. Pada akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan pengguna karena salah menilai kapasitas AC yang dipilihnya.

2. Tersedia Fitur Cepat Dingin

Sebagai produsen barang elektronik yang berpengalaman, LG sangat memperhatikan kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, tak heran jika pada pendingin ruangan standar terbarunya, AC LG New Hercules sudah dibekali dengan fitur turbo cooling. Fitur ini memiliki kegunaan untuk mempercepat pilihan pendinginan ruangan dengan mudah, hanya menggunakan sebuah tombol. Sungguh praktis, bukan?

ac lg new hercules fitur terbaru turbo cooling yang mempercepat pendinginan
Fitur Turbo Cooling LG New Hercules

3. Dilengkapi Freon R32 yang Aman dan Ramah Lingkungan

Dilihat dari segi rancangannya, AC LG New Hercules pun tidak main-main. Sebab sudah menggunakan kelengkapan kompresor R32 yang tentunya spesifik untuk freon R32.

Sebagai informasi nih, tipe kompresor dan freon R32 bisa membuat kamu merasa lebih aman, terhindar dari risiko terbakar. Tak hanya itu, jenis freon yang satu ini juga memiliki reputasi paling ramah lingkungan yang ada di pasaran.

Tentunya, jika kamu melihat seluruh keunggulan yang dimiliki oleh AC LG New Hercules. Pendingin ruangan yang satu ini siap menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Hal tersebut diungkapkan Mr. Han Changmin, yang mana merupakan Product Director Air Solution PT. LG Electronics Indonesia.

4. Desain yang Modern

Sekarang mari lihat dari bagian desain produknya. Sebagai AC standar terbaru, LG New Hercules tentunya memiliki bentuk yang lebih modern. Misalnya saja penggunaan panel LED pada fisik pendingin ruangan yang berfungsi dalam menampilkan informasi mengenai derajat suhu. Panel LED ini membuat AC LG New Hercules tampil layaknya AC Premium.

Sementara pada bagian remote control, LG merancangnya menjadi lebih ramping. Kamu pasti akan menyukainya, minimalis namun menarik perhatian.

Cara Mengetahui Ketersediaan Produk Ini

Untuk kamu yang tertarik memiliki AC LG ini di rumah dan ingin mengetahui terkait ketersediaan produk. Kemudian harga serta lokasi di mana bisa membeli LG New Hercules ini. Kamu bisa memperolehnya dengan berkunjung ke situs resmi milik PT. LG Electronic Indonesia.

Di sana juga akan mendapatkan gambaran yang lebih lengkap seputar produk dan spesifikasi dari AC LG New Hercules. 

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi situs resmi dari Pricebook untuk mengetahui perbandingan harga AC LG terbaik, harga AC LG terbaru. Hingga harga AC LG lainnya dan juga bisa membandingkannya agar bisa mendapatkan produk penyejuk ruangan yang sesuai dengan keinginanmu.

Itulah ulasan singkat mengenai semua keunggulan yang dimiliki LG New Hercules. Yang mana kelebihan-kelebihan tersebut ditunjukkan untuk membuat konsumen merasa puas. Sebab bisa menikmati perangkat pendingin suhu ruangan terbaru dari LG yang hemat dan tentunya bertenaga. Semoga informasi ini bermanfaat ya :)

Sumber gambar :

- www.lg.com
- instagram.com/lgeindonesia
- freepik.com

52 komentar untuk "LG New Hercules, AC Standar Ramah Lingkungan dan Hemat "

  1. Di rumah belum pakai AC, terima kasih Mba informatif sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa jadi pertimbangan mba dengan adanya artikel ini ;)

      Hapus
  2. Kalau udah hemat dan cakep dari produk LG ini pasti bakalan cocok untuk di rumah ku yang masih minimalis. Masukin list dulu deh, nyucil diki2 hehe

    BalasHapus
  3. Ini dia yg dicari2 para mamak sekolong langit!
    AC yg hemat energi, jadi tagihan listrik ga bikin auto sutris ye kannn
    makasii rekomendasinya mba

    BalasHapus
  4. Hp ku nih produk LG. Alhamdulillah kuat dan tahan banting. Jadi kurasa, produk AC nya juga pasti juarak!

    BalasHapus
  5. makasih Mba Infonya, memang ini rumahku juga panas kyaknya kalau udah gak kuat, mau lah pasang AC wkekek, nnti aku masukkin LG Hercules ini ke Wishlitst

    BalasHapus
  6. Kalau AC sudah hemat listrik, maka jatuhnya akan irit pengeluaran ya, Mbak hehehe. Desainnya juga moderen, apalagi memang keluaran teraru dari LG di tahun 2021 ini. Yang paling penting, freonnya sudah ramah lingkungan. Boleh nih, saya
    masukan ke list.

    BalasHapus
  7. LG memang merek Korea yang tepercaya, Mbak. Dulu pas mas masih tinggal di Bogor kami beberapa kali pakai ponsel buatan LG yang memang awet dan keren. Sayang deh udah ga bikin hape lagi. Untuk AC ya tetangga dulu banyak juga yang pakai merek LG. Desainnya bagus dan minimalis. Fitur turbo cooling itu loh yang bikin mupeng, biasanya kan AC tuh lama dinginnya, padahal udah kegerahan. Jadi kepikiran beli AC deh! :)

    BalasHapus
  8. Saya beli AC merek LG second. Kondisinya masih bagus saat saya beli. Pernah sekali service, itupun kerusakannya disebabkan karena listrik yang tidak stabil, membuat salah satu komponen di AC menjadi rusak. Sampe detik ini, AC LG saya ini masih berfungsi dengan baik.

    Merek LG menurut saya bukan merek kaleng-kaleng. Kualitasnya telah terbukti dengan baik. Apalagi AC LG keluaran terbaru, pasti fiturnya lebih oke lagi nih.

    BalasHapus
  9. Fitur cepat dingin, ramah lingkungan dan pastinya hemat listrik wah ini mah jadi idaman loh jadi nyaman suasana, nyaman pula di dompet

    BalasHapus
  10. Waah.. mau banget nih. Selain hemat listrik, ada yang ukuran 1/2 PK. Dan fitur cepat dingin, bikin kita makin cepat merasakan udara sejuknya sejak AC dinyalakan. Gak perlu beberapa saat lagi baru dingin.

    BalasHapus
  11. barang elektornik seakrang memang sudah pinter - pinter ya mba dan jadinya praktis banget kita pakainya plus ramah lingkungan juga

    BalasHapus
  12. Aku suka nih yang ramah lingkungan kayak gini. Bisa jadi pertimbangan kalau nanti mau beli AC. Memang LG mah merek ternama yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  13. ac menjadi kebutuhan primer buat aku mbak, karena surabaya panas banget
    tapi memang harus pilih yg ramah lingkungan ya mbak

    BalasHapus
  14. Rumah yang lama saya menggunakan AC LG.
    Tempat tinggal sekarang kebetulan masih nyari2 referensi AC yang cocok, untung membaca artikel ini, ada LG New Hercules yg bisa dijadikan pilihan. Makasih, mba infonya.

    BalasHapus
  15. Bener gak sih mbak, kalau pakai AC itu bikin tagihan listrik membengkak?

    Apa ini tergantung merk juga kali ya?

    BalasHapus
  16. Makasih nih infonya tentang AC. Siapa tahu klien perlu AC, LG aku rekomendasiin deh.
    Yg dicari sih sekarang yg hemat listrik dan dinginnya cepet. Sip kan...

    BalasHapus
  17. Artha Nugraha Jonar4/11/2021

    Kalau merek LG nih percaya banget deh. Saya sudah memakai AC LG lebih dari 10 tahun. Awet dan sampai saat ini ACnya masih dingin. Perawatannya juga mudah, karena semua jasa perawatan AC pasti bisa. Kalau yang lagi cari AC, tipe ini tepat banget sih. Selain hemat listrik, tapi kemampuannya untuk mendinginkan ruangan tidak perlu diragukan lagi.

    BalasHapus
  18. Saya naksir banget AC LG New Hercules ini. Terutama fitur lebih cepat dingin dan hemat listriknya.

    BalasHapus
  19. Bagus banget sih ni LG kelihatan banget bikin dingin suasana baik di kamar dan juga di ruang tamu

    BalasHapus
  20. Hadeeemm bayanginnya. Aku percaya nih sama produk-produk LG biasanya memang ciamik performa dan keawetannya.

    BalasHapus
  21. AC LG merupakan ac andalan yang digunakan di rumahku. Punya ac LG udah 15 thn tapi masih adem

    BalasHapus
  22. Sudah punya angan bisa punya 1 di rumah
    Kalau kemarau datang, huhuhu panasnya luar biasa bikin emosi

    BalasHapus
  23. AC LG new Herculee ini keren ya Id,, dijamjn gak berisiko terbakar juga jd kita kan tenang menggunakannya ya. LG emang bagus² produknya ya,, kami di rumah kulkaa yg merek LG

    BalasHapus
  24. LG setengah PK jadi solusi nih buat rumah yang listriknya masih minimalis ya kak id. Beberapa kali anak-anak minta pake AC biar gak cetar banget pas hari panas. Ngadem cukup masuk kamar.

    BalasHapus
  25. Wah bagus ya banyak kelebihannya apalagi sudah ramah lingkungan begini...noted nih...

    BalasHapus
  26. NAmanya unik AC LG Hercules, kuat pastinya ya tapi ramah lingkungan juga apalagi di jaman sekarang perlu pakai produk yang bantu jaga bumi. Kalau hemat listrik juga membantu kita menghemat pengeluaran ya

    BalasHapus
  27. belakangan makin banyak bermunculan AC yang hemat energi ya . Baru tahu juga kalau freon tu banyak jenisnya dan ada yang ramah lingkungan. Noted nih merek AC-nya kali ada rezeki bisa beli yang model gini biar lingkungan gak makin memanas krn pemasanan global hehe

    BalasHapus
  28. Paling utama nih tentang ramah lingkungan, jadi kita tidak menyumbang kerusakan alam ya mbaaa... Pakai yang setengah PK aja udah cukup sih kalau di rumahku. Yang hemat listrik tapi cepat dingin gini nih dambaan para mama.

    BalasHapus
  29. Kalau ada bagian hemat energi, mataku paling blink blink.
    Asiknya..
    Kecanggihan AC sama sekarang, bikin tetap nyaman tanpa bikin kantong bolong.

    BalasHapus
  30. Akhir-akhir ini hawanya panas banget mbak di tempatku, kalau ada AC LG New Hwercules ini cucok deh ya. Atau malah usul sama kepsek di sekolahku, karena kan tahun depan ada anggaran untuk beli AC kantor guru.

    BalasHapus
  31. Lagi nyari AC sbenarnya tapi bingung. Soalnya dari dlu pakenya selalu Polytron dan alhamdulillah Awet sampe skrang.. Kepikiran pengen beli LG juga, tapi saya kurang suka sama low watt gini. heheh

    BalasHapus
  32. Fitur anyarnya maknyus.., sekali tekan tombol bikin ruangan cepet adem
    Kebetulan aku belum pasang ac nih, siapa tau saja produsennya kirim satu unit ac ke rumahku , hehe :)

    BalasHapus
  33. Informatif sekali mba Id...
    Diperkirakan dalam tiga bulan ke depan kami butuh membeli AC nih..
    Sangat dapat dipertimbangkan nih, hemat alias irit listrik.
    Tinggal cari tahu harganya aja ya..

    BalasHapus
  34. Kalau setengah PK itu kira-kira bagusnya untuk ruangan berapa kali berapa meter Mbak?

    BalasHapus
  35. ternyata banyak keunggulannya ya mba Yanie, boleh di coba nih agar rumah menjadi sejuk dan anti galau, he-he

    BalasHapus
  36. Wah cocok nih buat yang daerah perkotaan apalagi musim kemarau butuh AC LG Hercules biar ruangan adem.

    Jadi cuma 1/2 PK ya, jadinya lebih hemat listrik ya mbak.

    BalasHapus
  37. Info yang sangat berarti nih mb Iid. Lihat ulasannya jadi pengen pakai kalau bangunan udah selesai.

    BalasHapus
  38. Hepi ya kalau dapet rekomendasi AC begini, aku belum pernah beli ac dan pasang di rumah.
    makasih mba Yan, catet nih LG yang terbaik

    BalasHapus
  39. Nice info mbak, bisa jadi referensi kalau nanti mau cari AC, tapi itu suaranya halus ga ya, soalnya ac berisik bisa mengganggu kalau di kamar tidur.

    BalasHapus
  40. Rupanya kelebihan AC LG New Hercules dari kapasitas pendinginan yang besar namun di sisi lain tetap hemat listrik ya ... ini dia kelebihan yang orang2 cari pada masa kini.

    BalasHapus
  41. Mupeng nih, lumayan banget hemat listrik nih. Saya juga biasanya hunting AC yg 1/2 pk mbak. Dulu dapet waktu habis nikah, habis itu jarang Adam Eh skrg muncul yang Hercules ini.

    BalasHapus
  42. LG ini emang merk andalan ya kak, semua perangkat elektronik di rumah gunakan LG dan terbukti awet dan mempunyai performance baik sesuai fungsinya termasuk AC LG tentunya

    BalasHapus
  43. Aku pun kalo nyari ac juga nyari yang hemat listrikk hehe. Karena itu juga ikut meminimalisir pemakaian sumber daya dan energi

    BalasHapus
  44. Kalo awak bilang, idaman banget AC LG ini kak.
    Dengan listrik setengah PK namun ada fitur cepat dingin. Kan bikin nyaman di kantong pas bayar listrik bulanan

    BalasHapus
  45. AC New Hercules ini ada turbo coolingnya ya, ramah lingkungan pula, recommended nih sepertinya, thanks ya Id

    BalasHapus
  46. Aku bersyukur tinggal di daerah yang berhawa sejuk pada saat ini, setelah kurang lebih 7 tahun tinggal di kota yang panas. Memang gak tahan cuaca panas itu, gak nyaman kalau gak pakai pendingin. Yah, semoga saja klaimnya betul lebih ramah lingkungan.

    Mudah2an makin banyak yang peduli dengan lingkungan dan bersama kita menyelamatkan bumi ini.

    BalasHapus
  47. Wiiih kok cakep nih, jd pengen ganti AC, lbh awet dan hemat jg ya ;)

    BalasHapus
  48. AC Lg memang tahan lama kok mbak. Awet juga ya. Kalau ga salah di kntor saya pakai AC LG udah bertahun-tahun

    BalasHapus
  49. Waaaah keren banget ini LG New Hercules. Aku paling suka fitur Turbo Coolingnya. Kadang ya kalo kita menyalakan AC di kamar, itu kita harus langsung pasang suhu terdingin dulu, misalnya 17 atau 21. Maksudnya biar cepat dingin ruangannya, trus baru deh dibalikin suhu remotenya ke 26 atau 27. Kebiasaan aku banget ini. Nah, kalo udah ada Turbo Cooling, kita bisa langsung setelah suhu ruangan kita, gak perlu nunggu lama dulu baru ruangannya dingin.

    BalasHapus
  50. Saya baru berencana mau pasang AC tapi masih cari-cari AC yang recommended. Pas banget ya ketemu artikel ini. Jadi dapat referensi AC yg bagus. Ramah lingkungan dan hemat pula

    BalasHapus

Berlangganan via Email